Followers

Tuesday, November 26, 2013

BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) Edisi Mengejar Budiono dan SBY


Bulan ini kami disibukkan dengan imunisasi ke sekolah-sekolah. Setelah seluruh SD se-kecamatan Tosari 16 SD berhasil di imunisasi dengan beragam kelucuan mereka yang masih lekat diingatan kami, kini kami beranjak menuju SMP. Mulai dari SMP yang terdekat dari Puskesmas, yaitu SMP Baithani. Siswa SMP biasanya lebih susah untuk diimunisasi. Banyak yang takut dengan jarum suntik. Setelah perlengkapan siap, kami melangkahkan kaki menuju SMP seberang. Dan cerita pun dimulai....

Rasanya menggelikan. Kejar-kejaran dengan anak SMP yang pada kabur takut diimunisasi. Ada yang bersembunyui di kamar mandi dan kabur entah kemana.

Setelah mereka yakin bahwa yang menyuntik adalah mba'-mba'....akhirnya mereka mau untuk disuntik. Semua antri di depan saya.

Disini kami bertemu dengan anak SD bernama SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Langsung maju minta disuntik. Keren... berani seperti Presiden. Kami juga bertemu dengan Budiono. Yang menggelikan adalah saat Budiono minta disuntik dan ketika jarum mendekat dia bergerak dan menolak dengan hebat.
Setelah dicoba berkali-kali dia tetap menolak. Sampai akhirnya Budi dibawa ke kantor guru. Budi menyatakan mau disuntik, namun..ketika jarum telah mendekat ia berontak.

 Setelah kita menyerah, Mas perawat Satria bertanya "suntik sama pak Darto ae wes"?, Budiono menjawab "moh..karo mba' seng mau ae wes" (gag mau..sama mba' yang tadi aja. red)..kata Budiono dengan polosnya.

 Saya pun mendekat dan menawarkan "mau suntik dimana?"...

"disana aja mba'"...kata Budiono sambil menunjuk ruang BP.

kemudian saya membawa Budiono ke ruang BP. Berdua saja. (krik..krik.....kalau tau begini saya rayu saja dari awal, tak perlu repot...)

Dan...cus.......jarum berhasil menembus kulit Budiono. Dengan polosnya Budiono bertanya "sudah mba'?",....

"iya sudah...ga sakit kan......", sambut saya..

Budiono hanya tersenyummm...menyusul SBY sukses disuntik.



Intan Hajar Fauzanin
Bidan Tm Tosari

No comments:

Post a Comment